Beranda > Tentang Blog > Hari Gini Belum Punya Blog?

Hari Gini Belum Punya Blog?

Mengapa harus ngeblog? Pertanyaan ini sempat dilontarkan oleh teman ketika saya lagi asik blogwalking.  Kalo diliat sepintas, blogging memang banyak memakan waktu, tapi kalo ditekuni pasti akan membuat kita lupa waktu.

Seperti halnya situs jejaring sosial, blog juga bisa berfungsi seperti itu.  Tukar link, saling mengomentari artikel, atau blogwalking bisa dijadikan sarana berkomunikasi sesama blogger.  Apalagi kalo artikel kita itu unik, lucu, atau bersifat informatif, pasti akan semakin ramai dengan komentar-komentar sesama blogger :)

Dengan ngeblog, kita bisa menuliskan apa saja sesuai keinginan kita, selama tulisan itu masih dalam taraf wajar.  Kita bisa menginformasikan sesuatu yang berguna, mengajak, menghimbau, curhat, bahkan memprovokasi pun dapat kita lakukan dalam blog kita.  (Untuk “provokasi”, sangat tidak dianjurkan.. hehehe)

Membuat blog pun sangat mudah, bisa dengan memanfaatkan fasilitas gratisan seperti wordpress, blogspot, blogsome, dll, atau dengan memanfaatkan jasa hosting dengan sedikit biaya tentunya.  Kontennya terserah anda, jangan terlalu terpaku sama konten, namanya juga ngeblog.  Kita lah yang menjadi manajernya.

Perlu diingat, untuk punya blog tidak harus memiliki keahlian khusus.  Semua orang bisa membuat blog.  Siswa, guru, artis, pengusaha, pengangguran, kuli (contohnya saya:P ) bahkan ibu rumah tangga pun sudah memiliki blog.

So, hari gini belum punya blog? Apa kata dunia :)

Kategori:Tentang Blog
  1. 6 Juli 2010 pukul 1:18 pm

    Sudah ada dong blogku, tp belum seperti tampilan yg kumau, maklum baru coba bikin di wordpress, kk msh penasaran dengan widget2 keren, ok met ngeblog salam for junior

    • 7 Juli 2010 pukul 5:50 pm

      hehehe… mantap-mantap.. lanjutkan ngeblognya… TQ

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: